bermain bersama di Cafe kucing

Melepas penat dari pekerjaan memang paling tepat adalah dengan bermain dengan hewan peliharaan. ada terobosan baru yang dimiliki oleh grande pet zone yakni cafe kucing. cafe kucing ini menjadi tempat yang cocok untuk anda untuk sekedar bersantai sambil bermain dengan kucing dan menikmati segelas minuman yang disediakan di lokasi ini. lantas sebenarnya bagaimana ya awal mula cafe kucing ini hadir? yuk kita simak sejarah cafe kucing di bawah ini

 

Sejarah cafe kucing

Cafe kucing adalah sebuah kafe yang di dalamnya terdapat banyak kucing yang dapat dipegang, diajak main, atau hanya ditonton saja. cafe kucing biasanya banyak dikunjungi oleh para pencinta kucing. Untuk pembayaran, biasanya dilihat dari berapa lama pengunjung ada di kafe tersebut. cafe kucing juga dapat dikatakan sebagai tempat penyewaan hewan peliharaan.

Cafe kucing pertama di dunia dibuka di Taipei , Taiwan , pada tahun 1998 dan akhirnya menjadi tujuan wisata global.  Konsep ini berkembang pesat di Jepang, di mana yang pertama bernama “Neko no Jikan” (lit. “Cat’s Time”) dibuka di Osaka pada tahun 2004.  Karena luas tanah dan populasi Jepang, banyak penduduk yang tinggal di apartemen atau kondominium kecil yang tidak mengizinkan hewan peliharaan, menjadikan lokasi ini sebagai tujuan yang sangat populer bagi pekerja muda yang mencari persahabatan dan kenyamanan yang ditawarkan. Cafe kucing pertama di Tokyo, bernama “Neko no mise” (Toko Kucing), dibuka pada tahun 2005. Setelah ini, Cafe kucing populer di Jepang. Dari tahun 2005 hingga 2010, tujuh puluh sembilan kafe kucing dibuka di seluruh negeri.

Cafe kucing cukup populer di Jepang, dengan Tokyo menjadi rumah bagi 58 Cafe kucing pada tahun 2015 .  Yang pertama adalah Toko Kucing (猫 の 店, Neko no Mise ) , oleh Norimasa Hanada, yang dibuka pada tahun 2005. Popularitas Cafe kucing di Jepang dikaitkan dengan banyak apartemen yang melarang hewan peliharaan, dan kucing yang menyediakan persahabatan santai dalam hal mungkin sebaliknya menjadi kehidupan perkotaan yang penuh tekanan dan kesepian. Bentuk persewaan hewan peliharaan lainnya , seperti kafe kelinci, juga umum dilakukan di Jepang.

Ada berbagai jenis Cafe kucing di Jepang. Beberapa menampilkan kategori kucing tertentu seperti kucing hitam , kucing gemuk, kucing ras langka, atau kucing liar . Setiap Cafe kucing di Jepang diharuskan mendapatkan lisensi dan mematuhi persyaratan dan peraturan ketat dari Undang-Undang Perawatan dan Perlindungan Hewan negara tersebut.

Cafe kucing Jepang menerapkan aturan ketat untuk memastikan kebersihan dan kesejahteraan hewan, khususnya untuk memastikan bahwa kucing tidak diganggu oleh perhatian yang berlebihan dan tidak diinginkan, seperti oleh anak kecil atau saat tidur. Banyak Cafe kucing juga berusaha untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesejahteraan kucing, seperti kucing terlantar dan tersesat dan banyak yang sering memiliki kucing dari penampungan hewan setempat untuk membantu mereka menghilangkan rasa takut terhadap manusia dan mengiklankannya untuk kemungkinan diadopsi. Dari tahun 2012 kucing bisa dipajang sampai jam 8 malam, tapi di tahun 2016 sesuai pedoman kementerian lingkungan bahwa mereka boleh berkunjung dan bermain dengan pelanggan sampai jam 10 malam.

 

Grande Cat Zone

Di dalam Grande pet zone juga tidak jauh dari definisi definisi diatas, yaitu tempat Anda bisa hangout dan ngopi sambil ditemani kucing – kucing lucu yang pastinya menggemaskan dan gak bikin bosan.

Kucing – kucing di Grande cat zone juga diperhatikan keadaan dan kesehatannya, mereka disediakan tempat bermain agar mereka juga tidak bosan. Serta dijaga agar mereka tidak stress. Jenis kucing di grande cat zone ini antara lain seperti Mainee Coon , Sphinx , British Sorth Hair , Bengal , Persian , Exotic Long Hair dan Abyssinian. Sambil nongkrong Anda bisa melihat atau mengajak bermain kucing – kucing menggemaskan itu.

 

Fasilitas di Grande Cat Zone

Fasilitas yang disediakan disini ada Breeding Cats, Cats Cafe, dan Cat Grooming.

Breeding cat adalah tempat perawatan dan pemeliharaan kucing yang sedang hamil atau melahirkan, mereka di jaga agar tetap bahagia karena kucing yang sedang hamil tentunya mengalami perubahan hormon bahkan perubahan temperamen yang bisa mengakibatkan stress.

Cat grooming, adalah fasilitas bagi kucing untuk mendapatkan perawatan kesehatan secara umum agar menjaga keadaan si kucing. Disini kucing akan dimanjakan agar senantiasa bahagia .

cafe kucing, nah disini adalah tempat kalian bisa menghabiskan waktu luang untuk sekedar ngopi, nongkrong, maupun mengerjakan tugas sembari melepas penat dengan melihat tingkah polah kucing – kucing menggemaskan di sekitar Anda.

Ada dua lokasi di cat cafe ini yaitu indoor. Ras kucing yang tersedia di area indoor ini adalah yang tipe berbulu panjang seperti Persian, British Short Hair, Maine Coon, dan Exoctic.

Lalu lokasi outdoor yang terdapat kucing – kucing dengan ras kucing yang ada adalah yang berbulu pendek seperti Bengal, Abyssinian, dan Sphynx.

 

Member Kucing di Grande Cat Zone

Untuk ras kucing bengal kalian akan bertemu dengan : Boba, Cola, dan Orchid.

Kucing bengal ini cocok untuk kalian yang ingin berinteraksi dan bermain langsung karena kucing bengal ini merupakan ras yang tergolong aktif dan senang diajak bermain.

Kucing exotic shorthair kalian akan ditemani oleh : Aster dan Garfield.

maine coon ada : Leon dan Teagress.

Meskipun kucing ini terlihat besar dan garang namun jangan takut. Karena sebenarnya mereka merupakan ras yang jinak dengan manusia.

Kucing sphynx : King

Kucing ini memang agak berbeda dengan ras kucing lain karena mereka memiliki bulu yang minim.

Abyssinian : Kyoshi, Naura, dan Teo

Nah kalau kucing abyssinian ini agak unik karena secara temperamen mereka lebih mirip anjing. Tidak seperti kucing lain yang agak cuek dan cenderung mandiri. Kucing abyssinian akan mengikuti pemilik mereka dan senang diajak bermain seperti lempar tangkap.

Persian peaknose : Athena dan Cutie

British shorthair : Chriss dan Bolo bolo

 

Layanan Grande Cat Zone

Jam operasional Grande Cat Zone buka mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Jumlah sesi dalam Cat Zone ada 4 sesi yaitu (13.00-15.00), (15.00-17.00), (17.00-19.00), (19.00-21.00). Untuk HTMnya adalah Rp 35.000,-/pax/2 jam. Anda juga akan mendapatkan tambahan free snack dan air mineral.

Nah itu tadi beberapa ulasan mengenai cafe kucing dari grande pet zone, sangat cocok kan untuk melepaskan penat anda dari pekerjaan? bila anda tertartik untuk mengunjungi cafe kucing nge hits ini, anda dapat mendatangi langsung Grande Pet Zone yang beralamat di Jl. Jenengan Raya, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk reservasi grooming kucing dapat Anda lakukan melalui website grandepetzone.com.

 

Tinggalkan komentar

Open chat